Contoh Teks Deskripsi Tentang Hewan (Kucing)

Berikut ini merupakan contoh teks deskripsi tentang hewan. Hewan yang akan dideskripsikan yaitu kucing himalaya.

Teks deskripsi tentang kucing himalaya

Kucing himalaya merupakan salah satu dari beberapa jenis kucing yang memiliki bulu yang lebat dan panjang. Meskipun demikian, ada juga kucing himalaya yang tidak memiliki bulu yang panjang. Hal ini bergantung pada jenis kucing himalaya yang dimiliki. Tubuh kucing ini gemuk, besar dan bulat. Namun, ada juga kucing himalaya yang memiliki tubuh yang ramping, langsing, dan anggun. Wajah kucing ini berbentuk bulat dan hidungnya pesek.

Kucing himalaya ini memiliki warna point di bagian telinga, wajah, kaki, dan ekornya. Pola warnanya berbeda-beda, ada yang tabby, lynx, dan tortie. Adapun klasifikasi warna dari kucing himalaya ini yaitu coklat kehitaman, abu-abu, abu-abu kecoklatan, krem kemerahan, krem, dan cokelat. Lebih lanjut, kaki kucing himalaya ini pendek.

Kucing himalaya ini memiliki sifat yang tenang, cerdas, dan aktif. Bahkan, kucing ini dikatakan ramah dengan jenis kucing yang lain. Kucing himalaya ini menjadi salah satu jenis ras kucing yang banyak dipelihara oleh penggemar kucing-kucing ras yang ada di dunia, salah satunya Indonesia.

Teks deskripsi tentang ayam

Ayam merupakan salah satu hewan yang berkembang biak dengan cara bertelur. Ayam memiliki dua kaki. Kaki pada ayam digunakan untuk mengais makanan, berjalan, dan berlari. Ayam ini merupakan jenis hewan yang memakan tumbuh-tumbuhan.

Ayam juga memiliki sayap. Meskipun demikian, sayap ayam tidak dapat digunakan untuk terbang. Lebih lanjut, ayam memiliki paruh yang runcing. Paruh ini digunakan untuk mencari makanan. Warna ayam bermacam- macam, ada yang berwarna hitam, merah, putih, dan campuran dari warna tersebut.

Ayam juga memiliki cengger yang berwarna merah. Hewan ini pada umumnya dikembangbiakkan masyarakat untuk diambil dagingnya atau organ dalamnya yang dapat digunakan untuk santapan makanan manusia.

Demikian contoh dari teks deksripsi tentang hewan, salah satunya kucing himalaya.
© 2017 MTB - Template Created by goomsite