-->

Contoh Teks Deskripsi tentang Alam

Pelajaran bahasa Indonesia kali ini akan memberikan penjelasan tentang contoh teks deskripsi tentang alam.

Teks deskripsi tentang pantai Balekambang

Ketika berada di pantai yang ada di benak kita adalah hamparan air laut yang begitu luasnya dan berwarna biru. Bahkan, terkadang di tengah lautan akan kita temukan nelayan yang sedang mencari ikan. Tak lupa juga, terumbu karang di lautan yang menyuguhkan panorama keindahan tersendiri.

Salah satunya pantai balekambang yang berada di wilayah Malang. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini juga dijuluki sebagai tanah lot-nya Malang. Ini disebabkan adanya pura di salah satu pulau di dekat pantai tersebut dan dihubungkan dengan jembatan.

Pengunjung juga dapat melintasi jembatan yang menghubungkan ke pura tersebut. Meskipun demikian, mereka tidak dapat memasuki wilayah peribadatan. Namun, pengunjung dapat melihat hamparan laut yang luas di wilayah tersebut.

Banyak pengunjung yang berfoto di jembatan penghubung ke pura tersebut. Ada juga yang berfoto atau memvideo pemandangan di pura tersebut dan hamparan laut yang luas. Pantai Balekambang merupakan ciptaan Tuhan yang patut untuk dilestarikan karena keindahannya.

Teks deskripsi tentang Selecta

Selecta merupakan salah satu objek wisata yang berada di daerah Batu, Malang, Jawa Timur. Di tempat ini dijumpai taman bunga yang indah dan luas. Ada berbagai macam jenis bunga yang ditanam di Selecta, antara lain krisan, lily, honje kecombrang, dan hortensia.

Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di jalan setapak yang sudah disediakan di sekitaran taman bunga. Di taman bunga ini, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan gunung Panderman, gunung arjuna, dan barisan bukit yang lainnya.

Selain itu, di Selecta juga disediakan tempat untuk berenang bagi pengunjung yang ingin merasakan sejuk dan dinginnya air di kolam tersebut. Banyak pengunjung yang berfoto-foto di taman bunga ini. Mereka tidak ingin mengabaikan momen keindahan alam di Selecta.

Demikian contoh teks deskripsi tentang alam. Ada dua hal yang dijelaskan dalam artikel ini yaitu pantai Balekambang dan Taman Bunga Selecta. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat belajar.

Blog ini khusus membahas materi teks bahasa Indonesia, mulai pengertian hingga contoh.